Tautan-tautan Akses

AS

Biden Menang Pemilihan Pendahuluan Demokrat di Negara Bagian Asalnya


Calon presiden dari Partai Demokrat, mantan presiden Joe Biden, berbicara di SMU Alexis Dupont di Wilmington, Delaware, 30 Juni 2020.

Dalam perjalanan ketiganya menuju Gedung Putih, Joe Biden akhirnya memenangkan pemilihan pendahuluan di negara bagian asalnya.

Biden, kandidat terakhir yang bertahan dalam kancah persaingan Partai Demokrat yang sempat diramaikan 24 kandidat, Selasa (7/7), memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Delaware. Dia mengalahkan Senator dari Vermont, Bernie Sanders, dan Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts.

Sanders dan Warren sudah menghentikan kampanye beberapa bulan lalu, tetapi nama mereka tetap tercantum pada kartu suara pada Selasa (7/7) karena tidak secara resmi mundur sebagai kandidat di Delaware pada batas waktu 6 Maret.

Warren menghentikan kampanyenya hanya sehari sebelum batas waktu, sementara Sanders baru berhenti berkampanye pada April.

Pete Buttigieg dan Tom Steyer juga sebelumnya ikut mendaftar sebagai kandidat pada pemilu pendahuluan di Delaware, tetapi mundur pada awal Maret.

Biden juga memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di New Jersey.

Biden menghadapi Sanders pada pemungutan suara Selasa, meskipun Biden telah mengumpulkan cukup banyak delegasi untuk menjadi calon Partai Demokrat.

Pemilihan pendahuluan di New Jersey yang sudah terlambat diundur lagi satu bulan karena pandemi Covid-19, dan Gubernur dari Partai Demokrat Phil Murphy mengamanatkan pemilihan berlangsung sebagian besar melalui pos.

Empat belas suara delegasi New Jersey telah diberikan kepada Partai Demokrat dalam setiap pemilihan presiden sejak 1988. [my/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG