Tautan-tautan Akses

AS

Biden Dukung Rencana Anggaran $3,5 Triliun


Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris‬ dalam rapat dengan kelompok bipartisan gubernur negara bagian AS, untuk membahas tentang pembangunan infrastruktur, di Gedung Putih, Washington, 14 Juli 2021.

Presiden Joe Biden mengajukan gagasan infrastrukturnya yang berbiaya besar dengan cara sendiri di Capitol Hill, Rabu (14/7), sehari setelah pemimpin Senat Demokrat menyetujui rencana senilai $3,5 triliun. Rancangan itu yang disebut-sebut sebagai dukungan terbesar dalam puluhan tahun bagi keluarga-keluarga di Amerika Serikat (AS).

Biden bergabung dengan sesama politisi dari Partai Demokrat dalam pertemuan tertutup sambil makan siang. Ia menginginkan dukungan mereka dan membahas strategi untuk menyetujui paket kesepakatan infrastruktur bipartisan $1,2 triliun yang juga digunakan untuk mengatasi perubahan iklim dan membiayai kebutuhan akan layanan sosial yang lebih kuat.

"Kita akan menyelesaikan ini," cetus Biden saat memasuki pertemuan dengan para senator Demokrat.

Partai Republik langsung menyatakan keberatan akan besarnya biaya untuk rencana itu. Biden mendesak para senator untuk memikirkan betapa paket itu akan membantu masyarakat awam Amerika, kata Senator Chris Murphy.

Jajak pendapat Ipsos yang dilakukan bulan ini untuk kantor berita Reuters mendapati bahwa umumnya orang AS menginginkan perbaikan infrastruktur seperti tercakup dalam rencana Biden. Juga didapati bahwa hampir dua pertiga negara itu mendukung kenaikan pajak bagi "orang Amerika berpenghasilan tertinggi" untuk membiayai perbaikan. [ka/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG