Tautan-tautan Akses

Biden Dukung Olimpiade Tokyo


Kapal-kapal melintas di depan cincin-cincin raksasa Olimpiade di kawasan Odaiba Marine Park di Tokyo, Jepang, 2 April 2021.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dipastikan mendukung penyelenggaraan Olimpiade yang dijadwalkan berlangsung di Tokyo mulai 23 Juli nanti.

Menjawab pertanyaan wartawan, juru bicara Gedung Putih Jen Psaki, Kamis (8/7), mengatakan “presiden mendukung Pesta Olimpiade Tokyo dan langkah-langkah kesehatan publik yang diambil untuk melindungi para atlet, staf dan penonton.”

Ditambahkannya, Presiden bangga dengan atlet-atlet Amerika yang telah berlatih untuk Olimpiade di Tokyo dan akan bersaing ketat dalam semangat dan tradisi terbaik Olimpiade.

“Pemerintah Jepang telah menekankan bahwa kesehatan masyarakat akan tetap menjadi prioritas utama ketika mereka menjadi tuan rumah acara itu. Dan kami berhubungan dekat dengan pemerintah Jepang selama proses perencanaan dan diambilnya langkah-langkah kesehatan terkait,” ujar Psaki.

Psaki menambahkan bahwa Gedung Putih masih mengkaji kemungkinan kedatangan Ibu Negara Jill Biden dalam pesta olahraga itu.

“Tim pendahulu akan tiba di Tokyo akhir pekan ini.” [em/jm]

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG