Tautan-tautan Akses

Biden Dijadwalkan Bertemu dengan JPMorgan, CEO Walmart di Gedung Putih


Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato di Gedung Putih, Washington, D.C,, 5 Februari 2021.

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan pada Selasa (9/2) malam bertemu dengan kepala eksekutif JP Morgan Chase, Walmart, Gap Inc., dan Perusahaan Lowe's serta Kamar Dagang AS, sebuah organisasi lobi untuk bisnis. Demikian pernyataan Gedung Putih pada hari Selasa (9/2).

Biden bersama jajaran eksekutifnya juga didampingi oleh Wakil Presiden Kamala Harris dan Menteri Keuangan Janet Yellen dalam pertemuan tersebut pukul 13.45 waktu setempat. Pertemuan itu bertujuan untuk membahas rencana Biden terkait pemulihan krisis virus corona, yang dikenal sebagai Rencana Penyelamatan Amerika (American Rescue Plan), Gedung Putih menyatakan lebih lanjut.

Rekan-rekan Demokrat Biden di Kongres menyetujui anggaran yang memungkinkan mereka untuk mengucurkan dana stimulus dalam beberapa minggu mendatang meskipun tanpa disertai dukungan Partai Republik.

Data pada hari Jumat lalu menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja AS hanya sedikit bertambah pada bulan Januari 2021 dan angka pengangguran pada bulan sebelumnya mengalami peningkatan, lebih besar dari perkiraan semula, dan memperkuat dukungan untuk paket bantuan yang lebih besar dari pemerintah bagi pemulihan dari krisis pandemi COVID-19. [mg/jm]

XS
SM
MD
LG