Tautan-tautan Akses

Biden Boyong Perabot Tak Terduga ke Gedung Putih


Presiden Joe Biden berbicara kepada wartawan sebelum menaiki Marine One untuk mengunjungi pasukan yang terluka di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, di Halaman Selatan Gedung Putih, Jumat, 29 Januari 2021, di Washington. (Foto: AP/Evan Vucci)

Kepindahan Presiden AS Joe Biden ke Gedung Putih membawa warna sendiri dalam urusan perabot. Pasalnya Biden memboyong perabotan yang tak terduga, seperti tempat tidur bayi.

Tempat tidur itu diletakkan di kediaman keluarga untuk cucu bungsu presiden, Beau Biden Jr. Bayi tersebut lahir tahun lalu dari satu-satunya putra Biden yang masih hidup, Hunter Biden. Anak Biden yang lain, Beau Biden, telah meninggal dunia karena kanker otak di usia 46 pada 2015.

Adanya ranjang bayi itu terungkap dalam wawancara dengan People Magazine.

Dalam wawancara tersebut, Presiden juga mengungkapkan Senat harus mengadili mantan Presiden Donald Trump karena DPR telah memakzulkannya atas kerusuhan bulan lalu di Capitol AS, yang menewaskan lima orang.

Biden juga berjanji lagi bahwa tidak ada anggota keluarga yang akan bekerja di pemerintahan.

“Kami akan menjalankan ini, seperti pemerintahan Obama-Biden,” katanya. “Tidak ada seorang pun di keluarga dan keluarga besar kami yang akan terlibat dalam urusan pemerintah atau kebijakan luar negeri. Dan tidak ada yang punya kantor di tempat ini."

Biden membuat janji itu dalam kampanye presiden 2020 - ketika Trump dan anggota Partai Republik lainnya mencoba mempermasalahkan beberapa transaksi bisnis luar negeri Hunter Biden. Dia berusaha membedakan dirinya dari Trump, yang putrinya Ivanka dan menantunya, Jared Kushner, menjabat sebagai penasihat tingkat tinggi Gedung Putih. [na/ah]

XS
SM
MD
LG