Tautan-tautan Akses

AS

Biden akan Teken Keppres Soal Keamanan Pangan dan Keuangan


Presiden AS Joe Biden bersiap menandatangani Perintah Eksekutif di kantor Oval Gedung Putih di Washington, DC, seusai pengambilan sumpah jabatan, 20 Januari 2021. (Foto: Jim WATSON / AFP)

Presiden Joe Biden diperkirakan akan menandatangani sedikitnya dua perintah eksekutif pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk memberikan keamanan pangan dan makanan bagi keluarga-keluarga yang terimbas pandemi virus corona.

Presiden yang baru dilantik ini akan memerintahkan Departemen Pertanian untuk meluaskan tunjangan dalam program bantuan makanan di AS dalam satu satu keppres tersebut. Banyak orang yang telah di-PHK karena pandemi ini berusaha mencari bantuan makanan.

Selain itu, Biden mengupayakan kenaikan 15 persen dalam program makan di sekolah yang dimulai setelah pandemi. Para pejabat Biden mengatakan kenaikan dalam program berbasis di sekolah ini dapat membuat satu keluarga dengan tiga anak menerima tunjangan ekstra lebih dari 100 dolar setiap dua bulan.

Sebuah perintah eksekutif mengenai stimulus terkait pandemi akan mengupayakan pengiriman cek bagi orang-orang yang berhak mendapatkannya, tetapi belum menerimanya.

“Banyak warga Amerika menghadapi tantangan dalam pembayaran langsung pertama dan hingga delapan juta keluarga yang berhak ternyata tidak menerima pembayaran yang dikeluarkan Maret lalu,” sebut pernyataan dari Gedung Putih.

Juga Jumat, Biden akan berbicara untuk pertama kalinya dengan seorang pemimpin asing. Ia dijadwalkan mengadakan pembicaraan telepon dengan PM Kanada Justin Trudeau. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG