Tautan-tautan Akses

Berniat Tumpahkan Sampah di Kantor Partai Macron, 2 Orang Ditangkap di Paris


Para demonstran anti pemerintah mengecam kebijakan Presiden Macron dalam aksi unjuk rasa di Paris bulan ini (foto: ilustrasi).
Para demonstran anti pemerintah mengecam kebijakan Presiden Macron dalam aksi unjuk rasa di Paris bulan ini (foto: ilustrasi).

Kepolisian kota Paris menerangkan, dua orang pengumpul sampah ditangkap hari Jumat karena mencuri truk sampah dengan maksud membuang isinya di depan markas besar partai Presiden Emmanuel Macron di kota itu.

Operasi polisi di pusat kota Paris Jumat pagi mencegat keduanya sebelum mereka sempat membuang sampah itu, kata seorang anggota polisi yang tidak mau disebut namanya.

Video di media sosial memperlihatkan anggota polisi mengenakan rompi kebal peluru menodongkan senjata ke kedua laki-laki itu di Opera Avenue.

Media Prancis mengabarkan kedua orang adalah aktivis serikat buruh dan truk itu mereka curi dari kerabat kerja mereka di Paris utara.

Truk sampah di Paris dilengkapi dengan geo-tracking.

Beberapa orang melancarkan protes hari Jumat di markas besar partai LREM yang tidak jauh dari lokasi operasi polisi tadi.

Macron tidak menanggapi langsung insiden itu, tetapi mengatakan pemrotes yang membakar patungnya baru-baru ini atau melancarkan demonstrasi kekerasan “kurang punya harga diri”. [vm/al]

Recommended

XS
SM
MD
LG