Tautan-tautan Akses

Berlusconi Akan Diadili Sebelum Pemilu Italia 2018


Silvio Berlusconi menghadiri pertemuan puncak Uni Eropa di Brussels , 19 Oktober 2017.

Mantan PM Italia Silvio Berlusconi akan diadili atas dakwaan bahwa ia menyuap seorang saksi agar memberikan kesaksian palsu dalam persidangan empat tahun lalu, yang membebaskan Berlusconi dari tuduhan melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks bawah umur.

Persidangan terhadap tokoh berusia 81 tahun, yang pernah menjabat perdana menteri empat kali itu, dijadwalkan di Kota Siena, Tuscany, tidak lama sebelum Berlusconi akan berusaha mencalonkan diri dalam pemilu.

Berlusconi, pemimpin Partai Forza Italia, didakwa membayar seorang pemain piano dalam pesta Bunga-Bunga, untuk berbohong di pengadilan mengenai keterlibatannya dengan pekerja seks, Karima El Mahroug, penari perut kelahiran Maroko yang berumur 17 tahun. Karima menyebut dirinya Ruby si Pencuri Hati.

Berlusconi membantah semua dakwaan dalam kasus itu dan mengatakan bahwa pesta di rumahnya, di dekat Milan itu tidak lebih dari pesta makan malam elegan.

Ia awalnya dinyatakan bersalah membayar perempuan di bawah umur untuk melakukan hubungan seks dan dijatuhi hukuman tujuh tahun. Namun vonis itu dibatalkan mahkamah banding pada 2014, yang mengatakan tidak ada bukti Berlusconi mengetahui umur pekerja seks itu. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG