Tautan-tautan Akses

Belum Pulih Pascaoperasi, Federer Ragu Bisa Berlaga di Australia Terbuka


Roger Federer dari Swiss bereaksi setelah kemenangannya melawan petenis Spanyol Rafael Nadal selama pertandingan tenis mereka di The Match di Afrika di Stadion Cape Town, di Cape Town. (Foto: AFP)

Roger Federer tidak yakin bisa berlaga di turnamen tenis Australia Terbuka karena pemulihan dari dua operasi pada lutut kirinya tahun ini diperkirakan memakan waktu lebih lama.

Dilansir dari Reuters, Senin (14/12), petenis asal Swiss belum kembali lagi berlaga sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal musim ini di Melbourne Park.

Peraih 20 gelar Grand Slam untuk nomor tunggal putra itu mengatakan pada Oktober bahwa ia sudah bisa latihan tanpa merasa sakit dan berharap kembali berlaga pada turnamen Grand Slam pertama tahun ini.

Australian Open akan berlangsung pada 18-31 Januari, tetapi sejumlah media melaporkan kompetisi itu bisa ditunda hingga 8-21 Februari terkait protokol Covid-19.

Bahkan penundaan tiga minggu pun mungkin tidak cukup bagi Federer, yang telah memenangi Australia Terbuka enam kali.

Federer terpilih sebagai atlet Swiss terbaik sejak 1950 dalam upacara pada Minggu (13/12) dan mengatakan itu adalah kehormatan yang "luar biasa.” [ah/ft]

XS
SM
MD
LG