Tautan-tautan Akses

Belgia Tangkap Pria yang Berusaha Menabrak Kerumunan Massa


Polisi Belgia siaga di kawasan Sint-Michielskaai di Antwerpen, pasca penangkapan terhadap seorang pria, Kamis (23/3).

Seorang lelaki telah ditangkap di Belgia. Menurut laporan ia berusaha mengemudikan mobilnya ke arah massa, kata polisi hari Kamis (23/3).

Lelaki itu ditangkap setelah ia menerobos lampu merah dengan kecepatan tinggi di sebuah kawasan perbelanjaan di kota pelabuhan Antwerpen.

Kepala polisi Antwerpen, Serge Muyters dalam konferensi pers mengatakan, kendaraan dengan pelat nomor Perancis telah berusaha dilarikan dengan kecepatan tinggi ke arah jalan Meir. Para pejalan kaki di trotoar harus melompat ke pinggirnya, jelas Muyters.

Tidak ada laporan mengenai korban cedera.

Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, mengatakan, ia mengikuti situasi itu dengan cermat dan bahwa pasukan keamanan tetap waspada.

Kantor berita Reuters melaporkan jaksa federal mengatakan beberapa bilah pisau dan senjata lainnya ditemukan di dalam mobil itu.

Insiden itu terjadi satu hari setelah sebuah mobil yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi menewaskan orang-orang dekat gedung Parlemen Inggris di Jembatan Westminster, London, dan juga sehari setelah peringatan serangan kembar di Brussels yang menewaskan 32 orang tahun lalu. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG