Tautan-tautan Akses

Belanda Ijinkan Remaja 14 Tahun Berlayar Keliling Dunia


Pengadilan Belanda telah melapangkan jalan bagi Laura Dekker untuk menjadi orang termuda yang berlayar sendirian keliling dunia.

Pengadilan Belanda telah melapangkan jalan bagi seorang anak perempuan berusia 14 tahun untuk menjadi orang termuda yang berlayar sendirian keliling dunia.

Pengadilan di kota Middelburg, dalam keputusannya hari Selasa memerintahkan diakhirinya pengawasan petugas layanan anak-anak terhadap Laura Dekker. Para pejabat menghalangi upaya remaja itu sebelumnya karena dianggap terlampau beresiko.

Hakim Suzanne Kuypers mengatakan kini terserah kepada orang tua Dekker untuk memutuskan apakah anak mereka bisa berlayar. Kedua orangtua remaja itu telah memberi dukungan terhadap misi itu.

Sebelumnya, Dekker menulis dalam blognya bahwa ia bisa memulai pelayaran keliling dunia dari Portugal dalam waktu dua minggu jika ia mendapat persetujuan pengadilan.

Sebuah pengadilan Belanda menempatkan Dekker di bawah pengawasan tahun lalu setelah ia mengatakan tengah bersiap-siap untuk berlayar sementara usianya masih 13 tahun. Perintah pengawasan itu akan berakhir bulan ini.

XS
SM
MD
LG