Tautan-tautan Akses

Bekas Jubir Taliban Pakistan Akan Diadili di Pengadilan Militer


Ehsanullah Ehsan, kiri, pada saat menjadi juru bicara Tehreek-e-Taliban Pakistan, berbicara dengan anggota baru TTP Adnan Rasheed setelah konferensi pers di Shabtoi, sebuah desa di Waziristan Selatan, di Pakistan, 2 Februari 2013.

Ehsanullah Ehsan, mantan juru bicara Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dan Jamaat-ul-Ahrar (JuA) akan diadili di pengadilan militer,kata seorang pejabat senior Pakistan kepada para anggota parlemen Pakistan, Jumat (16/2).

Menanggapi pertanyaan Senat mengenai nasib dan status kasus Ehsan, Menteri urusan Dalam Negeri Talal Chaudhry, mengatakan kepada majelis tinggi parlemen bahwa Ehsan akan menghadapi persidangan di pengadilan militer.

Beberapa pengadilan militer dibentuk pada 2015 untuk menjalankan proses persidangan yang lebih cepat dan lebih efisien untuk mengadili para tersangka teroris dan para fasilitatornya. Langkah itu diambil menyusul sebuah serangan

Taliban mematikan terhadap Sekolah Umum Angkatan Darat di Ibu Kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, yang menyebabkan lebih dari 130 orang tewas, sebagian besar anak-anak.

Ketika itu Ehsan adalah juru bicara TTP. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG