Tautan-tautan Akses

Barca, Milan Berada Satu Grup dalam Liga Champions


Pemain AC Milan Kevin-Prince Boateng mencetak gol ke gawang Victor Valdes dalam pertandingan leg pertama Liga Champions AC Milan melawan Barcelona di San Siro, Milan (foto: dok).
Pemain AC Milan Kevin-Prince Boateng mencetak gol ke gawang Victor Valdes dalam pertandingan leg pertama Liga Champions AC Milan melawan Barcelona di San Siro, Milan (foto: dok).

Dalam undian Liga Champions hari Kamis (28/8), Barcelona berada di Grup H bersama AC Milan, Ajax dan Celtic – empat tim yang total telah meraih gelar juara Eropa 16 kali.

Barcelona akan kembali menghadapi juara tujuh kali AC Milan dalam Liga Champions, sementara juara bertahan Bayern Munich berada dalam grup yang juga mencakup Manchester City.

Dalam undian Liga Champions hari Kamis di Monaco, Barcelona berada di Grup H bersama AC Milan, Ajax dan Celtic – empat tim yang total telah meraih gelar juara Eropa 16 kali.

Barcelona dan Milan berada dalam satu grup tahun 2011-2012 dan lalu bertemu di perempat final. Mereka bertemu pada putaran 16 besar musim lalu. Barcelona menang tiga kali dari enam pertemuan itu dan imbang dua kali.

“Kami selalu berada dalam grup yang tangguh dalam Liga Champions,” kata pemain depan Barcelona Lionel Messi. “Kami kenal baik Milan, bertemu Celtic musim lalu, dan Ajax punya sejarah panjang di Eropa. Jadi kami menantikan banyak pertandingan yang seru,” kata Messi.

Bayern, yang mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada final tahun lalu di Stadion Wembley, berada di Grup D bersama Manchester City, CSKA Moscow dan Viktoria Plzen. Dortmund, dilain pihak, berada di salah satu grup paling tangguh bersama Arsenal, Marseille dan Napoli.

Real Madrid akan bertemu Juventus, Galatasaray dan Copenhagen di Grup B. Madrid akan berusaha meraih rekor gelar ke-10 setelah kalah dari Dortmund dalam semifinal musim lalu. Juventus, yang dikandaskan Bayern pada perempat final musim lalu, telah menunjukkan peningkatan kinerja baru-baru ini dibawah asuhan Antonio Conte dengan meraih gelar Seri A kedua berturut-turut.

Juara Liga Inggris Manchester United berada di Grup A bersama Bayer Leverkusen, Real Sociedad dan Shakhtar Donetsk. Sementara Chelsea, juara bertahan Liga Eropa, kini kembali diasuh Jose Mourinho dalam grup yang juga diisi Schalke, Basel dan Steaua Bucharest.

Pertandingan pertama grup akan dilangsungkan 17-18 September.
XS
SM
MD
LG