Tautan-tautan Akses

AS

Barbara Bush Meninggal Dunia pada Usia 92 Tahun


Barbara Bush, mantan ibu negara AS, meninggal dunia pada usia 92 tahun, Selasa (17/4).

Barbara Bush, mantan ibu negara dan istri Presiden George Bush senior, meninggal hari Selasa (17/4) pada usia 92 tahun, kata seorang juru bicara keluarga.

Barbara yang berambut putih itu dikenal suka bicara blak-blakan dan sangat sederhana sifatnya, sehingga kadang-kadang ia lebih populer dari suaminya.

Mendiang Barbara Bush seringkali muncul dalam berbagai acara resmi di Washington dengan gaya pakaian yang klasik seperti seorang nenek, dan mengenakan seuntai kalung mutiara palsu. Ia tidak berusaha mengecat rambutnya yang telah memutih atau menghilangkan banyak kerut pada mukanya.

“Saya adalah seperti yang kalian lihat. Saya tidak mencalonkan diri untuk menjadi presiden, tapi suami saya," katanya dalam Konvensi Nasional Partai Republik tahun 1988, di mana suaminya, yang waktu itu wakil presiden, dicalonkan untuk menggantikan Presiden Ronald Reagan.

Suami-istri Bush, menikah pada tanggal 6 Januari tahun 1945 dan merupakan pasangan kepresidenan yang paling awet sepanjang masa.

Hari Minggu (15/4) kemarin, kata juru bicara keluarga Jim McGrath, mantan ibu negara itu memutuskan untuk menghentikan pengobatan di rumah sakit dan minta supaya dirawat di rumah saja. Ia menderita penyakit paru-paru kronis dan jantung. Acara pemakaman belum diumumkan. [ii]

XS
SM
MD
LG