Tautan-tautan Akses

Bantuan Keuangan Pemerintah AS bagi Mahasiswanya Meningkat


Wisuda di Barnard College, New York, di akhir semester musim semi lalu.
Wisuda di Barnard College, New York, di akhir semester musim semi lalu.

Data Pusat Statistik Pendidikan Nasional menunjukkan 71 persen dari seluruh mahasiswa tingkat Sarjana menerima bantuan keuangan pada tahun ajaran 2011-12.

Seiring dengan terus naiknya biaya kuliah, lebih banyak mahasiswa Amerika kini menerima bantuan keuangan federal, meskipun bantuan dari negara bagian dan lembaga-lembaga pendidikan sebagian besar tidak mengalami perubahan.

Data yang dirilis hari Selasa oleh Pusat Statistik Pendidikan Nasional, sebuah biro Departemen Pendidikan Amerika, menunjukkan 71 persen dari seluruh mahasiswa tingkat Sarjana menerima bantuan keuangan pada tahun ajaran 2011-12, naik dari 66 persen empat tahun sebelumnya.

Empat puluh dua persen mahasiswa menerima hibah federal, naik dari 28 persen, dan 40 persen menerima pinjaman federal atau naik 5 persen.

Sementara itu, 15 persen mahasiswa menerima hibah negara bagian dan 20 persen menerima hibah dari perguruan tinggi atau universitas dimana mereka belajar – angka yang pada dasarnya tetap tidak berubah sejak tahun ajaran 2007-08.
XS
SM
MD
LG