Tautan-tautan Akses

Bantu Perjuangkan Liga Basket Putri, Google Teken Perjanjian dengan WNBA


Logo Liga Basket Putri AS (WNBA) dan ring basket di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, 14 Mei 2019. (Foto: Jessica Hill/AP)
Logo Liga Basket Putri AS (WNBA) dan ring basket di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, 14 Mei 2019. (Foto: Jessica Hill/AP)

Liga Basket Putri Amerika Serikat (AS) (Women's National Basket Ball Association/WNBA), Senin (3/5), menandatangani perjanjian dengan Google untuk menjadi mitra presentasi di liga playoff. Perjanjian itu adalah bagian dari upaya perusahaan teknologi raksasa itu untuk membantu memperjuangkan olahraga bagi perempuan.

Dua puluh lima pertandingan WNBA akan disiarkan di stasiun televisi ABC dan ESPN untuk merayakan musim liga ke-25 itu, di mana Google akan menjadi sponsornya.

Liga itu juga akan melangsungkan 40 pertandingan yang disiarkan oleh CBS dan CBS Sports Network. WNBA juga akan menyelenggarakan 12 laga yang disiarkan langsung di Twitter dan 20 pertandingan lainnya di Facebook.

Google adalah perusahaan terbaru yang bergabung dalam "WNBA Changemaker", sebuah program yang dimulai oleh Komisioner Cathy Engelbert sejak tahun tahun lalu.

Para perushaan yang tergabung dalam program itu atau disebut "Changemakers", memberikan dukungan langsung kepada WNBA ketika melakukan transformasi bisnis yang berkelanjutan dalam bidang pemasaran, branding, dan pengalaman pemain serta penggemarnya. AT&T, Deloitte US dan Nike merupakan tiga perusahaan pertama yang akan bergabung dalam program itu.

“Ketika kami meluncurkan platform WNBA Changemaker pada awal 2020, kami mengeluarkan seruan kepada perusahaan-perusahaan yang Google juga merupakan perusahaan yang berpikiran sama untuk bergabung dalam liga itu untuk meningkatkan olahraga perempuan itu. Google menjawab seruan itu,” ujar Engelbert.

"Kami sangat bersyukur pada Google karena menjadi WNBA Changemaker yang terbaru dan juga berkat platform produk mereka yang membantu semua orang. Dukungan Google akan sangat signifikan untuk mendorong transformasi bisnis kami ke depan dan menunjukkan komitmen atas nilai-nilai yang sama-sama kita perjuangan, termasuk membangun kesetaraan yang berkelanjutan," ujarnya.

Google juga akan menjadi mitra dalam All-Star Game dan pertandingan Piala Komisioner WNBA. [em/jm]

XS
SM
MD
LG