Tautan-tautan Akses

Bantu Orang Atasi Ketegangan Karena Covid-19, Brazil Buka Bioskop ‘Drive-in’


Warga Brasil menonton film dari dalam mobil mereka di stadion sepak bola Palmeiras, Sao Paulo, Brasil, yang diubah menjadi bioskop drive-in di tengah pandemi Covid-19, Kamis, 25 Juni 2020. (AP Photo / Andre Penner)

Brazil telah mengubah sebuah stadion sepak bola menjadi bioskop drive-in, atau bioskop di mana orang menonton dari dalam mobilnya. Ini merupakan upaya terbaru Brazil untuk menambah semangat warga, sementara negara itu berjuang keras mengatasi pandemi virus corona.

Stadion klub sepak bola Palmeiras di Sao Paulo itu dapat menampung hingga 300 mobil.

Alessandro Tessari, salah seorang penggemar klub tersebut mengatakan ia tidak pernah membayangkan akan menonton film di stadion.

Bioskop-bioskop di Brazil termasuk salah satu sektor ekonomi pertama yang menghentikan operasi mereka sewaktu wabah Covid-19 meluas. Bioskop drive-in ini tampaknya membuat para penggemar dapat kembali menikmati menonton film, meskipun tidak jelas apakah akan ada lebih banyak bioskop yang dibuka kembali karena virus corona masih aktif merebak di sana.

Selain memutar film, stadion itu juga menampilkan pertunjukan komedi tunggal dan teater anak-anak.

Ruang yang diubah menjadi tempat hiburan itu, yang dibuka mulai Rabu (24/6) pekan ini, akan tetap buka hingga 19 Juli. Penonton di bioskop drive-in membayar tiket antara 23 dan 100 dolar, dengan ketentuan maksimum 4 orang di dalam satu mobil.Brazil masih menjadi salah satu pusat perebakan virus corona di Amerika Selatan, dengan catatan lebih dari 1,2 juta kasus dan lebih dari 55 ribu kematian akibat COVID-19. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG