Tautan-tautan Akses

Bank Sentral Pertimbangkan Naikkan Suku Bunga Utama


FOTO ARSIP – Kepala Bank Sentral AS, Janet Yellen, berbicara pada konferensi pers setelah rapat Federal Open Market Committee (FOMC) yang berlangsung selama dua hari di Washington, 15 Maret 2017 (foto: Yuri Gripas/REUTERS/Foto Arsip)

Sebuah keputusan resmi dari Bank Sentral Amerika diduga akan diumumkan hari Rabu terkait dengan waktu dan seberapa besar kenaikkan suku bunga jangka pendek.

Pejabat top bank sentral Amerika sedang berkumpul di Washington guna memperdebatkan kapan dan seberapa besar menaikkan suku bunga jangka pendek, dan sebuah keputusan resmi diduga akan diumumkan Rabu.

Ekonomis Senior bank PNC Gus Faucher mengatakan kepada VOA, pasar tenaga kerja yang sehat dan pertumbuhan pendapatan membuatnya hampir pasti bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada akhir pertemuan mereka pada Rabu.

Kebanyakan ekonomis mengantisipasi Fed akan menaikkan suku bunga utama seperempat dari 1 persen, dan menjadikannya berkisar antara 1 dan 1,25 persen. Kata Faucher, Fed berusaha mengerem sedikit belanja konsumen. [jm]

XS
SM
MD
LG