Tautan-tautan Akses

Bank Sentral Amerika Pertahankan Suku Bunga


Federal Reserve memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan pada tingkat terendah sekarang ini.

Para pejabat tinggi bank sentral Amerika Selasa kemarin memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan dan menegaskan bahwa mereka kemungkinan besar tidak akan mengubah tingkat terendah sekarang ini untuk jangka waktu yang panjang.

Bank sentral menurunkan suku bunga ke tingkat terendah pada bulan Desember 2008 untuk menyokong perekonomian Amerika yang babak belur. Suku bunga masih diantara 0 sampai 0,25 persen.

Para pejabat Federal Reserve mengatakan aktifitas ekonomi menguat dan pasar tenaga kerja mulai stabil, tapi tingkat pengangguran yang tinggi dan ketatnya kredit masih terus menjadi masalah.

Suku bunga yang rendah membuat pinjaman lebih murah bagi pengusaha untuk memperluas usaha mereka dan merekrut pekerja. Tapi suku bunga sangat rendah dalam jangka waktu terlalu lama dapat memicu lonjakan harga atau inflasi yang merugikan ekonomi.

Laporan terpisah dari pejabat tinggi ekonomi Obama mengatakan perekonomian Amerika akan mulai menciptakan sebagian lapangan kerja tahun ini, tapi tidak cukup untuk mengurangi tingkat pengangguran.

XS
SM
MD
LG