Tautan-tautan Akses

Bank Indonesia New York Dorong Perluasan Investasi


Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, usai melantik Kepala Perwakilan BI New York yang baru, Dwityapoetra Soeyasa Besar (Naratama/VOA).

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, baru-baru melakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan kepada Kepala Perwakilan BI New York yang baru, Dwityapoetra Soeyasa Besar, menggantikan M. Noor Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan BI New York.

Sertijab yang dilaksanakan pada pertengahan Februari 2019 di ruang pertemuan Conrad Hotel, Manhattan, New York dan turut dihadiri oleh Deputy Permanent Representative to the United Nation, perwakilan kantor Konsulat Jendral (KJRI) New York, dan berbagai tamu dari kalangan bisnis New York dan sekitarnya.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo berbicara di kantor BI di New York. (Naratama/VOA)
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo berbicara di kantor BI di New York. (Naratama/VOA)

"Bank Indonesia mendorong perluasan investasi melalui penguatan peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di luar negeri," kata Perry Warjiyo dalam siaran pers yang diterima VOA New York.

Perry menegaskan bahwa penguatan peran KPw BI khususnya di Amerika, akan dilakukan melalui empat hal yaitu: Pertama, reformasi organisasi dan sumber daya manusia. Kedua, peran KPw BI luar negeri dalam mendorong investasi perdagangan dan pariwisata Indonesia, serta bekerja sama dan berkoordinasi dengan kedutaan, konsulat, investor, komunitas, dan berbagai stakeholders.

Ketiga, menjangkau kebutuhan para pemangku kepentingan dengan menata hubungan diplomasi dan kerja sama internasional dengan stakeholders. Penguatan keempat dengan meningkatkan peran dalam mendukung pelaksanaan pengelolaan devisa.

Sementara Kepala Perwakilan BI yang baru, Dwityapoetra Soeyasa Besar, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BI Sulawesi Selatan, adalah lulusan Master bidang perbankan internasional dari Columbia University, New York, dan meraih Doktor dari Cass Business School, City University of London. Juga dikenal sebagai pengajar Perbankan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Universitas Trisakti.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bisnis antara para pejabat Bank Indonesia dengan pelaku bisnis dari kota New York, New Jersey dan sekitarnya. (nr)

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG