Tautan-tautan Akses

Bank Dunia mendorong semua negara untuk menanamkan investasi pada sumber daya manusia. Eva Mazrieva melaporkan dari Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional di Washington DC.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam konferensi pers Kamis pagi (12/10) di Washington DC mengatakan semua negara perlu menanamkan lebih banyak investasi pada sumber daya manusia, dan siap mendorong peningkatan investasi dalam bidang itu lewat program yang disebut “Human Capital Project”.

“Semua negara perlu menanamkan lebih banyak investasi pada warga mereka. Pekan lalu saya berbicara di Universitas Colombia dimana saya menjelaskan betapa pentingnya isu ini, dan saya memperkenalkan dan menyelaraskan upaya yang disebut sebagai “Human Capital Project”, yang akan dikelola oleh Kelompok Bank Dunia untuk membantu negara-negara menanamkan investasi yang lebih besar dan lebih efektif pada warganya,” kata Jim Yong Kim.

Jim menggarisbawahi pentingnya memulai proyek investasi strategis ini sesegera mungkin untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dunia.

“Tahun depan, menjelang Pertemuan Tahunan 2018 di Indonesia, kami akan bekerjasama dengan beragam pakar ekonomi, kesehatan global dan pendidikan untuk mengembangkan “Human Capital Project”. Kami kira upaya ini berpotensi menjadi agen-perubahan, sama seperti ‘’Doing Business Report’’ ketika diluncurkan 15 tahun lalu," tambahnya.

“Human Capital Project” merupakan upaya terbaru Kelompok Bank Dunia untuk menciptakan persamaan kesempatan dan membangun landasan baru dalam mengembangkan solidaritas manusia.

Bank Dunia belum merinci “Human Capital Project” apa yang akan dilaksanakan dan apakah akan ada perbedaan berdasarkan kapasitas negara atau kawasan tertentu. [em]

XS
SM
MD
LG