Tautan-tautan Akses

Banjir di Pakistan dan Afghanistan Tewaskan 800 Lebih


PBB memperkirakan sekitar 1 juta warga Pakistan terkena bencana itu, dimana ribuan rumah, jalan-jalan dan lahan pertanian hancur.

Pejabat-pejabat Pakistan mengatakan, jumlah kematian akibat banjir yang disebabkan hujan lebat naik dua kali lipat hingga lebih dari 800 orang hari Sabtu, sementara petugas keselamatan berusaha keras untuk menyelamatkan ribuan warga desa yang terdampar.

Pihak berwenang mengatakan, hujan lebat sepanjang empat hari telah membanjiri Pakistan baratlaut sementara di Afghanistan timur dan timur laut 64 orang tewas.

Pasukan Afghanistan dan NATO mengatakan, mereka mengerahkan helikopter untuk melakukan operasi SAR dan menyalurkan bantuan ke wilayah-wilayah Afghanistan yang paling buruk terkena banjir, termasuk Kunar dan Nangahar.

Sementara itu, PBB memperkirakan hari Sabtu sekitar 1 juta orang Pakistan terkena bencana itu, dengan ribuan rumah, jalan-jalan dan lahan pertanian hancur.

Jurubicara angkatan darat Mayor-Jenderal Athar Abbas mengingatkan jumlah kematian mungkin meningkat karena tingkat kehancurannya meluas. Dia mengatakan, ribuan tentara telah menyelamatkan 19 ribu orang, banyak dari mereka terdampar di atap rumah.

XS
SM
MD
LG