Tautan-tautan Akses

Banjir di Myanmar, 12 Tewas, 132 Ribu Terpaksa Mengungsi


Regu Penyelamat Myanmar membawa warga dengan menggunakan perahu untuk menyusuri jalanan yang tergenang banjir di Bago, sekitar 80 kilometer timur laut Yangon, Myanmar, Minggu, 29 Juli 2018. (Foto: dok).

Sebuah laporan mengatakan, banjir di Myanmar telah menewaskan 12 orang dan memaksa lebih dari132 ribu lainnya mengungsi di hampir 300 kamp penampungan sementara.

Surat kabar pemerintah Global New Light of Myanmar, mengutip Komisi Penanggulangan Bencana Alam Nasional, mengatakan, jumlah korban terbesar tercatat di Bago Regio, di sebelah utara Yangon, di mana empat orang tewas dan lebih dari 94 ribu lainnya mengungsi di kamp-kamp penampungan.

Hujan lebat musiman telah menimbulkan banjir hebat di banyak negara di Asia Tenggara. Sebuah waduk di proyek pembangkit listrik tenaga air di Laos jebol pekan lalu, memaksa ribuan orang terpaksa mengungsi. Data resmi menyebutkan, korban tewas diperkirakan berkisar dari 11 hingga 27 orang, dengan lebih dari 100 orang lainnya masih dinyatakan hilang. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG