Tautan-tautan Akses

Bangladesh – Tiongkok Sepakat Perkuat Hubungan Ekonomi


Kedua negara sepakat memperkuat hubungan bilateral, termasuk di bidang perdagangan, investasi dan proyek-proyek infrastruktur.

Bangladesh dan Tiongkok sepakat untuk memperkuat hubungan bilateral, termasuk di bidang perdagangan, investasi dan proyek-proyek infrastruktur.

Kedua negara mengumumkan rencana itu hari Jumat dalam pernyataan bersama, yang dikeluarkan setelah Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, yang sedang berkunjung ke Tiongkok, mengadakan pembicaraan dengan Presiden Tiongkok Hu Jintao.

Jumat pagi, Perdana Menteri Hasina dalam forum bisnis Tiongkok-Bangladesh menyatakan ia menyambut investasi Tiongkok dalam beberapa bidang, mencakup energi, komunikasi dan perawatan kesehatan. Ia juga mengupayakan bantuan Tiongkok dalam membangun pelabuhan di kota Chittagong.

Perdana Menteri Hasina sedang melakukan lawatan lima hari ke Tiongkok, perjalanan resmi pertamanya ke negara itu sejak menjabat tahun lalu.

Hari Kamis, wakil-wakil dari kedua negara menandatangani perjanjian di bidang teknologi, infrastruktur dan ekonomi setelah Hasina mengadakan pembicaraan dengan mitranya, Wen Jiabao.

XS
SM
MD
LG