Tautan-tautan Akses

Bangkitkan Semangat Warga, Kota di New Hampshire Nyalakan Lampu Natal


Kota Farmington di negara bagian New Hampshire, menyalakan lampu-lampu Natal untuk membangkitkan moral warganya di tengah merebaknya wabah corona, 19 Maret 2020. (Foto: dok).

Sebuah kota kecil di New Hampshire, yang praktis ditutup akibat krisis virus corona, telah menyalakan lampu-lampu Natal lagi dalam upaya meningkatkan semangat warga.

Arthur Capello, administrator kota Farmington, mengatakan kepada Associated Press bahwa ia didekati oleh organisasi pelestarian di kawasan tersebut mengenai gagasan itu. Capello mengatakan ia setuju bahwa hal tersebut akan meningkatkan moral di pusat kota, di mana semua restoran dan sebagian besar bisnis telah ditutup.

Capello mengatakan Farmington memiliki hubungan khusus dengan lampu-lampu Natal tradisional yang tergantung di kota di bagian tengah New Hampshire itu selama sekitar 100 tahun.

Para pejalan kaki bersorak sorai dan pengemudi membunyikan klakson mobil mereka sewaktu lampu-lampu itu mulai dinyalakan kembali. Capello mengatakan masukan dari warga kota itu luar biasa positif. Biaya agar lampu-lampu itu tetap menyala hanya sekitar 15 dolar per bulan. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG