Tautan-tautan Akses

Bandara Inggris Mulai Kembali Beroperasi


Dua bandara utama, Gatwick dan Heathrow, telah dibuka untuk beberapa penerbangan

Pihak berwenang penerbangan Inggris kembali membuka dua bandara utama, Gatwick dan Heathrow, untuk beberapa penerbangan. Sebelumnya, awan abu dari sebuah gunung berapi di Islandia, sempat kembali mengancam penerbangan di sejumlah kawasan di Eropa.

Badan Pelayanan Lalu Lintas Udara Nasional Inggris mengatakan penerbangan masuk dan keluar London akan dibatasi pada hari Senin, karena dekatnya jarak kota itu dengan zona larangan terbang yang disebabkan hembusan abu vulkanik.

Sejumlah bandara di Belanda tetap tutup. Televisi pemerintah Belanda mengatakan bandara Schiphol dan Rotterdam ditutup sedikitnya selama delapan jam pada hari Minggu.

Para pejabat keselamatan penerbangan Inggris kemarin menetapkan daerah larang terbang di Heathrow, bandara tersibuk di Eropa. Beberapa bandara utama lain di Inggris dan Irlandia juga tutup.

Awan abu vulkanik dari Islandia melumpuhkan sebagian besar lalu lintas udara Eropa bulan lalu, menutup bandara, membatalkan ribuan penerbangan dan menelantarkan jutaan penumpang diseluruh dunia. Kekacauan tersebut merugikan industri penerbangan sekitar 2 milyar dolar.

XS
SM
MD
LG