Tautan-tautan Akses

AS

Bahama & Florida Terhindar dari Badai Humberto


Orang-orang berjalan di sebelah peti mati yang hancur dan terisi air setelah Badai Dorian, di pemakaman di Kota Mclean, Grand Bahama, Bahama, Jumat 13 September 2019. (Foto: AP Foto/Ramon Espinosa)

Badai tropis Humberto bergerak menjauh dari Kepulauan Bahama yang dilanda badai sebelumnya tetapi kemudian diperkirakan menjadi badai kuat Minggu malam. Demikian menurut the US National Hurricane Center (NHC), Pusat Badai Nasional Amerika.

Pantai timur Florida juga kemungkinan lolos dari kerusakan karena Humberto diperkirakan tetap berada di lepas pantai Florida hingga Rabu.

Peramal cuaca belum menyatakan peringatan untuk badai itu yang bergerak ke utara dan barat laut dengan angin berkecepatan maksimum 95 kilometer per jam.

Sabtu sore NHC mengatakan, pusat Humberto akan terus bergerak di lepas pantai dari pesisir timur Florida pada hari-hari berikutnya. Kemudian menjauh dari daratan Amerika.

“Ombak besar akibat Humberto diduga akan berdampak pada Bahama barat laut, dan pesisir Amerika mulai dari Florida sampai ke North Carolina dalam beberapa hari ke depan," tambah NHC.

Pusat Badai Nasional Amerika itu memperingatkan bahwa gelombang besar bisa membahayakan bagi peselancar.

Datangnya Humberto memaksa pejabat-pejabat di Kepulauan Bahama menghentikan usaha pemberian bantuan dan menutup Bandara hari Sabtu. Sementara negara itu berusaha pulih dari kehancuran akibat Badai Dorian yang sebelumnya telah terjadi. [ka/ah]

XS
SM
MD
LG