Tautan-tautan Akses

AS

Badan Imigrasi AS Tangkap Pemimpin Pembela Hak Imigran


Ravi Ragbir, direktur eksekutif New Sanctuary Coalition yang juga imigran dari Trinidad, tiba untuk wajib lapor tahunan di kantor Badan Penegak Imigrasi dan Bea Cukai, 9 Maret 2017, di New York.

Polisi dan demonstran dari kelompok pembela hak-hak imigran bentrok, Kamis (11/1), di luar Gedung Federal Plaza, New York, kantor pengadilan imigrasi, setelah tersebar berita bahwa pemimpin pembela hak-hak imigran ditahan.

Ravi Ragbir, seorang aktivis terkenal yang melindungi keluarga imigran dari tindak deportasi, ditahan oleh pejabat imigrasi di dalam gedung itu.

Pemimpin kota mengatakan, Ragbir pingsan ketika berada di dalam tahanan, dan insiden ini terjadi selama pemeriksaan rutin dengan Badan Penegakan Imigrasi atau ICE. Beberapa pendukung, yang sudah berkumpul di luar bangunan itu untuk melakukan protes, menghadang sebuah ambulans yang hendak keluar, mengakibatkan terjadi beberapa penangkapan lagi, termasuk dua anggota Dewan Kota.

Orang-orang kemudian berdoa dipimpin oleh Pendeta Donna Schaper, dari Gereja Judson Memorial dan pendiri the New Sanctuary Coalition di New York.

Kata Schaper kepada VOA, “Kalau ICE sudah mulai melakukan tindakan di luar batas, kami tidak punya pilihan lain, dan mereka akan membuat gerakan kami lebih kuat.” [ps/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG