Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Henri Mencapai Daratan, Hujan Lebat di Timur Laut AS


Suasana di pantai Montauk, Long Island menjelang hantaman badai tropis Henri, 22 Agustus 2021.

Beberapa kawasan di timur laut AS bersiap menghadapi lebih banyak lagi hujan lebat dan kemungkinan banjir pada hari Senin, karena badai yang mencapai daratan, seperti Badai Tropis Henri, perlahan-lahan bergerak melewati kawasan tersebut.

Sebagian besar hujan pada Minggu malam jatuh di kawasan New York, New Jersey dan Pennsylvania.

Pusat Badai Nasional memperkirakan badai, yang kini melemah menjadi depresi tropis, pusatnya bergeser sedikit ke arah timur pada Senin siang sebelum akhirnya kembali ke arah Samudera Atlantik pada Selasa pagi.

Para pakar cuaca menyatakan curah hujan total di sebagian besar kawasan itu akan berkisar antara 7 dan 15 centimeter, dengan curah yang lebih tinggi lagi di beberapa tempat.

Orang-orang menyaksikan ombak saat mereka berdiri di pantai menjelang Badai Tropis Henri di Montauk, Long Island pada 22 Agustus 2021.
Orang-orang menyaksikan ombak saat mereka berdiri di pantai menjelang Badai Tropis Henri di Montauk, Long Island pada 22 Agustus 2021.

Badai itu mencapai daratan pada hari Minggu di negara bagian Rhode Island, dan memutuskan aliran listrik ke lebih dari 130 ribu rumah di negara bagian tersebut, serta di Connecticut, Massachusetts dan New York.

Presiden Joe Biden hari Minggu menyatakan ia telah menyetujui deklarasi darurat bagi Rhode Island, Connecticut dan New York, dan bahwa Badan Manajemen Darurat Federal memiliki sumber daya seperti generator, makanan dan air yang ditempatkan di kawasan tersebut untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Kami tidak tahu sejauh mana dampak badai itu hari ini, tetapi kami bertindak untuk bersiap-siap dan mencegah kerusakan sebanyak mungkin, dan untuk mempercepat bantuan bagi masyarakat yang terdampak agar mereka dapat pulih secepat mungkin,” kata Biden.

Gubernur Rhode Island Dan McKee berbicara mengenai perlunya untuk segera memulihkan aliran listrik sementara suhu diperkirakan menghangat dalam beberapa hari mendatang.

“Kami tahu bahwa itu menjadi masalah dan itu sebabnya memulihkan listrik sangat penting bagi kesehatan dan keselamatan warga kami, ekonomi kami, dan usaha kecil kami untuk memastikan mereka beroperasi,” kata McKee. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG