Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Elsa Curahkan Hujan Lebat di Pesisir Barat Florida 


Awan gelap dari Badai Tropis Elsa membayangi Venice Fishing Pier di Brohard Par, Venice Beach, Florida, AS, 6 Juli 2021. (REUTERS/Octavio Jones)

Badai Tropis Elsa membawa hujan lebat ke negara bagian Florida hari Rabu. Pakar cuaca memperkirakan pusat badai akan mencapai daratan di pesisir Teluk Meksiko di negara bagian tersebut dan bergerak ke pedalaman pada siang hari.

Badai, yang sempat menguat menjadi status hurikan pada Selasa malam, melemah semalam. Pusat Badai Nasional AS menyatakan Elsa akan kembali menguat menjadi badai tropis dan melemah lagi setelah tiba di daratan.

Para pakar cuaca memperkirakan pusat Elsa akan tetap berada di dekat pesisir selama beberapa hari mendatang sementara badai ini bergerak ke arah utara, melewati negara bagian Georgia, South Carolina, North Carolina dan Virginia.

Pengunjung berjalan menuju Sloppy Joe's Bar, melintasi Duval Street yang banjir akibat angin kencang dan hujan melewati Key West, Florida, Selasa, 6 Juli 2021. (AP)
Pengunjung berjalan menuju Sloppy Joe's Bar, melintasi Duval Street yang banjir akibat angin kencang dan hujan melewati Key West, Florida, Selasa, 6 Juli 2021. (AP)

Sebagian besar daerah di sepanjang pesisir Teluk Meksiko di Florida diperkirakan akan diguyur hujan dengan curah 7 hingga 15 sentimeter, serta tambahan ancaman banjir karena gelombang badai. Peringatan mengenai tornado juga dikeluarkan.

Presiden Joe Biden telah menyetujui deklarasi bencana untuk membantu mempercepat bantuan federal bagi mereka di Florida yang terimbas oleh badai Elsa.

Elsa adalah badai pertama yang mencapai kekuatan hurikan dalam musim badai Atlantik tahun ini. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG