Tautan-tautan Akses

Badai Salju Diperkirakan Akan Landa Timur Laut AS


Sebuah mobil jeep di tengah peternakan di Blair, Nebraska yang dilanda salju (24/2).
Sebuah mobil jeep di tengah peternakan di Blair, Nebraska yang dilanda salju (24/2).

Kurang dari satu pekan menjelang musim semi, kawasan timur laut Amerika bersiap menghadapi badai salju dahsyat.

Badan Urusan Cuaca Amerika memperkirakan badai salju itu akan menghantam Senin malam (13/3) hingga Selasa di sebagian besar kawasan itu. Peringatan badai salju telah dikeluarkan di hampir semua kawasan timur laut, termasuk New York City dan Boston, di mana ketinggian salju di sejumlah daerah diperkirakan akan mencapai antara 30 hingga 45 sentimeter.

Gubernur New York Andrew Cuomo pada Minggu mengumumkan bahwa Pusat Operasi Darurat Negara Bagian New York akan diaktifkan Senin sore, lengkap dengan cadangan karung pasir, generator listrik dan pompa.

Washington, yang biasanya hanya menghadapi salju tipis dibanding negara-negara bagian lain, diperkirakan akan diselimuti salju setebal 13 sentimeter, sementara di daerah-daerah pinggirannya ketinggian salju akan mencapai dua kali lipat.

Badai salju itu meningkatkan potensi padamnya aliran listrik dan bahaya melakukan perjalanan, karena kecepatan angin diperkiakan akan mencapai 80 kilometer per jam di sepanjang bagian timur Long Island dan bagian tenggara Connecticut. [em]

XS
SM
MD
LG