Tautan-tautan Akses

AS

Badai Nate Capai Daratan AS Sebagai Badai Kategori 1


Truk-truk jasa penebangan pohon menuju ke Biloxi, Missippi, yang sudah dinyatakan dalam peringatan badai. Badai Nate bergerak ke arah pesisir Teluk Missisippi Mississippi, 7 Oktober 2017.

Badai Nate mencapai daratan di dekat muara Sungai Mississippi dan diperkirakan menyapu pesisir Mississippi dalam beberapa jam sesuai perkiraan, kemudian bergerak ke Negara Bagian Alabama dan Tennessee Minggu (8/10) malam waktu setempat.

Pusat Badai Nasional mengatakan kecepatan angin badai itu turun menjadi sekitar 85 kilometer per jam. Badai Nate diperkirakan akan terus melemah saat melintasi daratan, menjadi siklon pada Minggu malam.

Kota New Orleans yang banjir akibat badai Katrina tahun 2005, bersiap menghadapi datangnya badai itu, tetapi sejauh ini kota itu tidak langsung dihantam badai. Laporan berita menyebutkan peringatan badai bagi New Orleans telah dicabut, dan peringatan badai tropis kini dikeluarkan untuk kota Louisiana.

Nate dilaporkan bergerak cepat, bisa membantu meminimalkan kerusakan di wilayah pesisir dan kota-kota yang dilewati. [ka]

XS
SM
MD
LG