Tautan-tautan Akses

Badai Hantam Jerman, Kereta Berhenti Beroperasi


Kereta api cepat ICE di stasiun kereta api utama kota Frankfurt, Jerman. (Foto: dok). Layanan kereta di sejumlah wilayah di Jerman Utara dihentikan selama beberapa jam, Senin (30/9), setelah sebuah badai dengan angin berkecepatan tinggi menyapu wilayah itu.

Layanan kereta di sejumlah wilayah di Jerman Utara dihentikan selama beberapa jam, Senin (30/9), setelah sebuah badai dengan angin berkecepatan tinggi menyapu wilayah itu, mengakibatkan banjir dan memaksa dua kebun binatang di Berlin tutup untuk sementara.

Rute-rute jarak jauh dari Berlin ke Hamburg dan Hannover termasuk yang ditutup pada Senin pagi (30/9), dan dibuka kembali. Beberapa rute lain masih ditutup hingga berita ini diturunkan, termasuk dari Hannover ke Bremen, dan semua rute ke Stralsund, Jerman Timurlaut.

Di dekat Wolfsburg, sebuah kereta berkecepatan tinggi menabrak pohon tumbang yang jatuh menimpa jalur kereta.

Angin kencang yang diakibatkan badai itu kemungkinan masih akan bertahan di wilayah Jerman Utara dan Timur hingga Senin sore. Dua kebun binatang di Berlin terpaksa ditutup untuk menghindari resiko pohon tumbang dan semua binatang diamankan di ruang tertutup.

Dekat Dortmund, Jerman Barat, dinas pemadam kebakaran menggunakan perahu untuk menyelamatkan domba-domba dari lahan yang banjir. Kantor berita DPA melaporkan, ladang itu terendam air hingga setinggi dua meter. Sejumlah domba tewas dan sekitar 200 lainnnya berhasil diselamatkan. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG