Tautan-tautan Akses

Australia: Potongan Kepala Hiu Ditemukan Tertancap di Pagar


Para pengunjung pantai berjalan dekat tanda peringatan hiu di Pantai Manly, Sydney, Australia, 24 November 2015.

Potongan kepala seekor ikan hiu yang penuh dengan puntung rokok dan sampah laut, ditemukan tertancap di pagar kantor organisasi penyelamatan laut Australia, dan menimbulkan kecaman di media sosial, kantor berita AFP melaporkan.

Sukarelawan Penyelamat Maritim NSW di Shellharbour, sekitar 100 kilometer selatan Sydney, datang untuk mulai bertugas Minggu (10/6/2018) pagi dan menemukan kepala hiu jenis mako itu.

Manajer operasi regional, Bruce Mitchell mengatakan kepada kantor berita AFP, itu adalah "pertama kalinya saya dengar dari mana pun", dan menambahkan bahwa tampaknya hiu itu masih segar dan kemungkinan ditangkap pada Sabtu (9/6/2018).

"Siapa pun yang menangkap hiu itu membawanya ke darat, membersihkan dan memotong kepalanya," kata Mitchell. Ia mengatakan bahwa ikan itu beratnya sekitar 70 kilogram.

Mitchell mengatakan organisasi relawan, yang membantu pelaut dalam keadaan darurat dan situasi lainnya, belum menerima ancaman apa pun dan tidak melaporkan insiden itu ke polisi.

Penyelamat Laut atau Marine Rescue mengunggah foto-foto kepala ikan hiu itu di Facebook dan Twitter dan mengatakan insiden itu “sangat mengejutkan para relawan kami yang berusaha menyelamatkan hewan-hewan yang hidup di laut”. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG