Tautan-tautan Akses

Australia Mulai Buang 350 Bangkai Paus yang Terdampar


Para relawan mencoba menyelamatkan paus di Pelabuhan Macquarie, Tasmania, Australia, Selasa, 22 September 2020. (Foto: Reuters)

Pejabat satwa liar Australia mulai membuang ratusan paus pilot yang mati pada hari Sabtu (26/9) setelah menyimpulkan tidak ada lagi harapan untuk menyelamatkan lagi.

Kantor berita Reuters melaporkan, di pantai paus terbesar di Australia, 470 paus pertama kali terlihat terdampar di Pelabuhan Macquarie, Tasmania, Senin (21/9).

Australia telah melakukan upaya penyelamatan yang sulit dan berbahaya selama berhari-hari. Mereka berhasil menyelamatkan 108 paus, dan sisanya diyakini telah mati.

Rob Buck, Manajer Insiden dan Manajer Taman dan Layanan Margasatwa, mengatakan 15 paus telah dibuang ke laut. Ia memperkirakan operasi pembuangan sisa paus yang hampir mencapai 350 itu akan memakan waktu setidaknya beberapa hari.

Bangkai paus yang mati itu dipisahkan menjadi beberapa kelompok dan ditutup dengan water boom dan diisolasi dari hiu dan predator lainnya.

Seorang pejabat mengatakan sebagian besar paus yang dilepaskan -spesies yang suka berteman yang hidup di perairan dalam- diharapkan dapat “berkumpul kembali" dan pulih dari peristiwa traumatis. [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG