Tautan-tautan Akses

Australia Catat 3 Kematian Baru Akibat COVID-19 


Seorang penumpang berjalan melewati sebuah papan peringatan di stasiun transit di pusat kota Sydney, Australia, yang menganjurkan setiap orang untuk selalu menggunakan masker saat menggunakan transportasi publik, pada 17 Agustus 2021. (Foto REUTERS/Loren Elliott)

Australia mencatat tiga kematian baru akibat COVID-19 di negara bagian terpadat, New South Wales, dan hampir 1.500 kasus baru pada Minggu (5/9).

Dalam sebuah konferensi pers di Sydney, Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan puncak dari wabah yang terbaru ini diperkirakan akan terjadi "dalam beberapa pekan ke depan."

Terkait upaya vaksinasi, Berejiklian mengatakan 40% dari populasi dewasa di negara bagiannya telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Sementara itu, di negara bagian bagian Victoria tercatat setidaknya 180 kasus baru virus corona pada Minggu (5/9).

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengatakan kebanyakan orang yang dirawat inap karena COVID-19, belum divaksin. Andrews mengimbau masyarakat untuk divaksin.

Pusat Riset Virus Corona Johns Hopkins mengatakan pada Minggu pagi (5/9) bahwa hingga kini ada hampir 220.6 juta infeksi global dan 4.56 juta kematian. Pusat itu mengatakan lebih dari 5.4 milyar vaksin telah diberikan. [vm/rs]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG