Tautan-tautan Akses

Audio Kemarahan Istri PM Israel Netanyahu Merebak di Media


Sara Netanyahu (kiri) dan suaminya, PM Israel Benjamin Netanyahu dalam kunjungan di Taj Mahal, Agra, India 16 Januari lalu (foto: ilustrasi).

Sebuah rekaman yang memperdengarkan suara istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang mengamuk pada seorang ajudannya hari Minggu (28/1) menciptakan persoalan baru bagi perdana menteri yang sedang terpojok itu.

Sara Netanyahu terdengar mengeluhkan sebuah kolom gossip tentang dirinya, yang tidak menyebutkan identitas pendidikannya.

Dia terdengar berteriak, “Saya adalah seorang perempuan terdidik! Seorang psikolog! BA! MA!”

Rekaman tahun 2009 itu disiarkan oleh situs berita Walla dan tak lama kemudian diudarakan di stasiun-stasiun televisi terkenal di Israel.

Media melaporkan bahwa Sara Netanyahu marah dengan penjelasan sebanyak 44 kata yang dipublikasikan sebuah suratkabar tentang bantuan yang diberikannya pada sebuah acara penggalangan dana di sekolah, yang tidak menyebutkan pengalamannya sebagai seorang psikolog.

Sara Netanyahu telah sejak lama dituduh suka bersikap kasar, bertengkar dengan stafnya dan mencampuri urusan negara.

Perdana Menteri Netanyahu lewat Facebook mengatakan rekaman itu adalah “bagian dari upaya mencari-cari kesalahan terhadap keluarga saya.”

Awal bulan ini juga muncul sebuah rekaman yang menunjukkan putra Netanyahu yang berusia 26 tahun – Yair – yang masih tinggal bersama orangtunya, menghambur-hamburkan uang pajak rakyat di beberapa strip club bersama teman-temannya yang kaya raya.

Skandal ini muncul ketika polisi sedang menyelidiki perdana menteri itu dalam dua kasus yang mencakup kemungkinan penyuapan, penyalahgunaan dan pelanggaran kepercayaan.

Netanyahu menyangkal melakukan kesalahan apapun dan mengatakan tuduhan-tuduhan itu merupakan upaya politik mencari-cari kesalahannya, yang direkayasa oleh media yang memusuhinya. [em/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG