Tautan-tautan Akses

Atlet Olimpiade Belanda Melaju Cepat Lewati Kanal untuk Danai Penelitian Kanker


Perenang Belanda Maarten van der Weijden saat meraih emas pada Olimpiade 2008 di Beijing untuk nomor 10 km putra (foto: dok).

Melalui sebuah penggalangan dana, prestasi yang telah diraih oleh negaranya, seorang atlet Olimpiade Belanda melaju mendekati garis finis renang maraton di sepanjang jalur ikonik lomba skating.

Maarten van der Weijden, yang berjuang melawan leukemia dan memenangkan sebuah medali emas dalam nomor 10 kilometer lomba renang pada Olimpiade Beijing 2010, telah menempuh tiga per empat jarak sekitar 200 kilometer pada Senin (20/8) tengah hari.

Marteen berenang sepanjang kanal dan sungai yang menghubungkan 11 kota di bagian utara Propinsi Friesland yang biasanya digunakan untuk lomba skating cepat selama bertahun-tahun, ketika seluruh jalur menjadi beku pada musim dingin.

Kerumunan massa di sepanjang tepi sungai memberikan semangat kepadanya. Para pendukung yang tidak bisa hadir di Friesland dapat mengikutinya secara langsung yang dipancarkan melalui siaran NOS secara nasional. [mg/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG