Tautan-tautan Akses

AS

AS Pulih ke Tingkat Perjalanan pra-Pandemi untuk Liburan Hari Kemerdekaan


Warga Boston biasanya merayakan "Konser 4 Juli" di tepi Sungai Charles, tapi tidak untuk HUT Kemerdekaan AS tahun ini (foto: dok).

Orang Amerika bersiap untuk bepergian dalam jumlah besar selama akhir pekan 4 Juli, karena banyak orang berusaha kembali melakukan tradisi liburan rutin, setelah lebih dari satu tahun dicekam oleh pandemi dan berbagai pembatasan sosial.

Kelompok perjalanan AAA memperkirakan, lebih dari 47 juta orang akan bepergian dengan mobil atau pesawat akhir pekan ini di AS. Angka itu mewakili pulihnya ke tingkat perjalanan tahun 2019, atau berarti 40% lebih tinggi dibandingkan angka tahun lalu.

Orang Amerika secara tradisi merayakan liburan Hari Kemerdekaan dengan acara memasak, menonton kembang api, dan saling mengunjungi keluarga dan teman.

Acara-acara besar juga kembali digelar pada 4 Juli di seluruh negeri.

Kota Nashville di negara bagian Tennessee mengharapkan 400.000 orang mengunjungi kota musik country itu untuk perayaan HUT Kemerdekaan yang menampilkan penyanyi Brad Paisley.

Sementara Huntington Beach di California Selatan merencanakan festival tiga hari yang diperkirakan dapat menarik hingga setengah juta pengunjung.

Namun, perayaan di tempat lain berubah karena pandemi virus corona. Konser "4 Juli" yang biasanya diadakan di kota Boston yang menarik ratusan ribu orang di tepi Sungai Charles, telah dipindahkan ke pusat musik Tanglewood yang berjarak 160 kilometer.

Penyelenggara konser mengatakan, mereka tidak punya cukup waktu untuk merencanakan acara besar-besaran di Boston, karena pejabat setempat mencabut pembatasan virus corona pada akhir Mei. Panitia mengatakan pertunjukan kembang api masih akan berlangsung di Boston, tetapi akan diadakan di taman kota "Boston Common", tidak di sepanjang sungai Charles seperti biasanya. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG