Tautan-tautan Akses

AS Peringatkan Kemungkinan Ancaman Teror di Barcelona


Polisi wilayah Catalonia Mossos d’Esquadra dan polisi Garda Kota mengawasi pintu masuk jalan Ramblas di Barcelona, 24 Desember 2018.

Kehadiran polisi ditingkatkan di beberapa bagian Kota Barcelona, Spanyol, setelah peringatan dari Departemen Luar Negeri Amerika, Senin (24/12), tentang risiko serangan teroris dalam musim liburan.

"Tingkatkan kehati-hatian di sekitar area pergerakan kendaraan, termasuk bus, di daerah Las Ramblas Barcelona selama Natal dan Tahun Baru," kata biro urusan konsuler Departemen Luar Negeri dalam cuitan di Twitter.

Deplu AS memperingatkan bahwa "Teroris mungkin menyerang dengan sedikit atau tanpa peringatan, menarget kawasan turis, pusat-pusat transportasi, dan area publik lainnya."

Polisi regional meningkatkan keamanan, terutama di sekitar bus dan angkutan umum di daerah Las Ramblas Barcelona. Las Ramblas, tujuan wisata populer, adalah target serangan yang diklaim militan ISIS pada Agustus 2017 yang menewaskan 14 orang.

Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengatakan, tingkat kewaspadaan anti-teror di negara itu tetap pada urutan tertinggi kedua sejak 2015.[ka]

XS
SM
MD
LG