Tautan-tautan Akses

Menlu AS Nyatakan Dukung India dalam Perangi Terorisme


Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo
Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu dengan mitranya dari India di Washington hari Senin (11/3) dan mengatakan Amerika mendukung India dalam memerangi terorisme.

Setelah pertemuan Pompeo dengan Menteri Luar Negeri India Vijay Gokhale, Departemen Luar Negeri AS mengatakan kedua menlu membahas pentingnya menyeret ke pengadilan, mereka yang bertanggung jawab atas serangan bunuh diri terhadap konvoi paramiliter India yang diklaim oleh militan yang berbasis di Pakistan.

Departemen Luar Negeri mengatakan kedua diplomat tersebut membahas "pentingnya Pakistan segera mengambil tindakan yang berarti terhadap kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di negaranya."

Bulan lalu, seorang pembom bunuh diri menewaskan 40 pasukan paramiliter India dalam sebuah konvoi di wilayah Kashmir yang disengketakan.

Kelompok militan yang bermarkas di Pakistan yang dikenal sebagai Jaish-e-Mohammad mengaku bertanggung jawab atas kekerasan di distrik Pulwama.

India berjanji untuk menghukum Pakistan karena melindungi para militan, dengan mengatakan bahwa pimpinan militer India telah diberikan "kebebasan" untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan. (my)

Recommended

XS
SM
MD
LG