Tautan-tautan Akses

AS Kurangi Dana Bantuan Pangan bagi Warga Miskin


Pemerintah AS mengurangi dana bantuan pangan bagi sekitar 47 juta orang warga miskin (foto: dok).
Pemerintah AS mengurangi dana bantuan pangan bagi sekitar 47 juta orang warga miskin (foto: dok).

Bantuan pemerintah bagi jutaan orang miskin Amerika untuk membeli pangan, dikurangi, akibat perdebatan heboh di Washington mengenai prioritas pengeluaran.

Pemerintah Amerika menyediakan bantuan bagi kurang lebih 47 juta orang untuk membantu mereka membeli bahan pangan setiap bulan.

Pemerintah menaikkan bantuan itu semasa resesi tahun 2009 yang terbukti menjadi resesi perekonomian terbesar di Amerika sejak Depresi Besar tahun 1930-an. Tetapi bantuan tambahan itu berakhir hari Kamis, akhir Oktober.

Bantuan itu diberikan kepada sekitar satu dari tujuh orang Amerika. Tetapi dengan dikuranginya program itu, keluarga yang terdiri atas empat orang, yang tadinya mendapat 668 dolar per bulan akan mendapat 632 dolar, turun 36 dolar.

Sudah berbulan-bulan Kongres berdebat mengenai perpanjangan undang-undang anggaran pertanian yang mencakup kupon bantuan pangan, tetapi tidak mampu mencapai kesepakatan.

Partai Republik yang konservatif, yang ingin memangkas ukuran pemerintah nasional, telah menyerukan pemotongan lebih lanjut dalam anggaran kupon pangan, tetapi dihambat fraksi Demokrat di DPR yang liberal.
XS
SM
MD
LG