Tautan-tautan Akses

AS Jatuhkan Sanksi Kepada Afiliasi Garda Revolusi Iran di Irak


Tentara Garda Revolusi Iran mengikuti peringatan 40 Tahun Revolusi Islam di Azadi, atau Lapangan Kebebasan di Teheran, Iran, 11 Februari 2019.

Pemerintah AS, Rabu (12/6), menjatuhkan sanksi kepada afiliasi Garda Revolusi Iran yang berbasis di Irak. Sanksi tersebut adalah bagian dari rangkaian langkah untuk menekan Iran menyusul keputusan Presiden Donald Trump tahun lalu untuk keluar dari perjanjian nuklir yang penting dengan Republik Islam itu.

Departemen Keuangan mengatakan hukuman itu menarget South Wealth Resources Company di Baghdad dan dua agennya yang terdaftar. Menurut Depkeu AS, perusahaan dan kedua orang itu terkait sayap asing Garda itu, atau Pasukan Quds, dan telah memperdagangkan senjata bernilai ratusan juta dolar kepada milisi Syiah di Irak.

Pemerintah Amerika bulan lalu menetapkan Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris asing sehingga adalah ilegal, berdasar hukum Amerika, memberi dukungan materi kepada garda itu.

Tindakan baru itu membekukan semua aset yang mungkin berada dalam yurisdiksi Amerika dan melarang orang Amerika berbisnis dengan mereka.[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG