Tautan-tautan Akses

AS

AS Beli 200 Juta Dosis Tambahan Vaksin Moderna


Seorang petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 produksi Moderna saat vaksinasi massal di Chester County, Pennsylvania (foto: dok).

Perusahaan Moderna yang berbasis di AS, Rabu (16/6) menyatakan pemerintah AS telah membeli tambahan 200 juta dosis vaksin COVID-19, sehingga jumlah total dosis Moderna yang dijanjikan menjadi 500 juta.

Dalam dokumen yang dirilis hari Rabu, perusahaan berbasis di Massachusetts itu menyatakan pesanan pemerintah AS termasuk 110 juta dosis yang direncanakan dikirim pada kuartal keempat tahun 2021 dan pengiriman 90 juta dosis pada kuartal pertama tahun 2022. Pada hari Senin lalu, perusahaan itu memasok 217 juta dosis vaksin ke pemerintah AS.

Dalam pernyataannya, Chief Executive Officer Moderna, Stéphane Bancel menyatakan perusahaannya menghargai kolaborasi dengan pemerintah AS terkait dosis tambahan, juga menyatakan bahwa itu dapat digunakan untuk melanjutkan program vaksinasi utama atau untuk anak-anak dan kemungkinan sebagai booster pada masa mendatang.

Bulan lalu, perusahaan pembuat vaksin itu mengumumkan Moderna aman dan efektif bagi mereka yang berusia 12 hingga 17 tahun. Moderna telah mengajukan persetujuan Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan (FDA) untuk penggunaan vaksinnya dalam kelompok usia tersebut. [mg/lt]

XS
SM
MD
LG