Tautan-tautan Akses

8 Tentara NATO Tewas di Afghanistan


Tiga tentara NATO asal Swedia memeriksa bekas serangan bunuh diri di Mazar-i-Sharif, Afghanistan (foto: 24 September 2010).
Tiga tentara NATO asal Swedia memeriksa bekas serangan bunuh diri di Mazar-i-Sharif, Afghanistan (foto: 24 September 2010).

Pernyataan NATO mengatakan empat tentara tewas di Afghanistan selatan, tiga di Afghanistan barat dan satu di Afghanistan timur.

NATO menyatakan delapan anggotanya tewas dalam ledakan bom pinggir jalan dan serangan pemberontak di seluruh Afghanistan hari Kamis.

Sebuah pernyataan NATO mengatakan empat tentara tewas di Afghanistan selatan, tiga di Afghanistan barat dan satu di Afghanistan timur. Pernyataan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Enam tentara NATO tewas hari Rabu.

Tahun ini telah menjadi tahun paling banyak menelan korban bagi pasukan koalisi di Afghanistan sejak invasi pimpinan Amerika akhir 2001 menggulingkan pemerintahan Taliban.

Dalam kekerasan lainnya, pasukan Afghanistan dan koalisi hari Rabu menewaskan dua pemimpin senior Taliban dan beberapa anggotanya di provinsi Ghazni, Afghanistan timur, sementara beberapa pemberontak tewas dan banyak lainnya ditangkap di provinsi Helmand.

Di provinsi Nimroz dan provinsi Kandahar, Afghanistan selatan, pasukan NATO dan Afghanistan menemukan 7.000 kilogram amonium nitrat dan 20 bom pinggir jalan.

XS
SM
MD
LG