Tautan-tautan Akses

6 Tentara, 40 Militan Tewas di Pakistan


Pasukan militan di daerah suku terpenci Orakzai menyerbu sebuah pos militer, dan mendapat serangan balasan dari angkatan darat Pakistan.

Seminggu setelah pasukan militer Pakistan menyatakan telah berhasil menyelesaikan operasinya di daerah suku terpencil Orakzai, enam tentara dan 40 militan tewas di sana dalam pertempuran sengit.

Para pejabat setempat mengatakan pertempuran pecah setelah pasukan tentara militan menyerbu sebuah pos pemeriksaan di barat laut, yang segera mendatangkan serangan balasan dari angkatan darat Pakistan.

Paling sedikit 10 militan dan 15 petugas keamanan dilaporkan luka-luka dalam pertempuran tersebut. Para korban tersebut tidak dapat diperiksa identifikasinya, karena daerah terpencil itu tidak boleh dimasuki wartawan dan pengamat independen lain.

Dalam pertempuran lain, para tersangka militan menyerang konvoi truk tangki dan truk lain yang mengangkut perbekalan bagi pasukan NATO di negara tetangganya, Afghanistan. Para pejabat setempat mengatakan paling sedikit enam orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam serangan di persinggahan truk di Sangjani, yang kira-kira berjarak 10 kilometer dari ibukota Pakistan, Islamabad.

XS
SM
MD
LG