Tautan-tautan Akses

2 Lagi Tewas dalam Demo Anti-India di Kashmir


Bentrokan terjadi pada hari kedua demonstrasi di bagian Kashmir yang dikontrol India. Enam orang tewas dalam dua hari demonstrasi.

Bentrokan baru antara pasukan keamanan India dan para demonstran yang melakukan aksi lempar batu menewaskan dua orang. Bentrokan terjadi pada hari kedua demonstrasi di bagian Kashmir yang dikontrol India.

Ribuan demonstran turun ke jalan-jalan di desa-desa di berbagai penjuru Kashmir pada hari Sabtu. Mereka mengabaikan jam malam yang ditujukan untuk menenangkan kawasan ini, setelah berbulan-bulan terjadi bentrokan kekerasan.

Polisi menggunakan gas air mata dan pentungan untuk membubarkan para demonstran, namun kemudian melepaskan tembakan ketika para demonstran mulai melempar batu. Aparat mengatakan seorang pria tewas di kota Anantnag, yang terletak di sebelah Selatan kota Srinagar. Seorang lainnya tewas di kota Narbal.

Hingga saat ini, sudah enam orang tewas dalam dua hari demonstrasi menentang pemerintahan pusat di New Delhi. Sebelumnya, pasukan pemerintah menewaskan empat orang dalam demonstrasi pada hari Jumat.

Lebih dari 50 orang tewas dalam demonstrasi anti-India dalam dua bulan terakhir.

XS
SM
MD
LG