Tautan-tautan Akses

17 Tewas dalam Serangan Pesawat Tak Berawak AS di Pakistan


Pesawat tak berawak AS beroperasi di perbatasan Afghanistan-Pakistan.
Pesawat tak berawak AS beroperasi di perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Tiga serangan misil terjadi di Waziristan Selatan, kawasan kesukuan yang berkecamuk dekat perbatasan dengan Afghanistan hari Senin.

Pejabat-pejabat intelijen di Pakistan barat laut mengatakan tiga serangan misil yang ditembakkan pesawat tak berawak Amerika telah menewaskan sedikitnya 17 militan.

Pihak berwenang mengatakan semua serangan hari Senin itu dilakukan di Waziristan Selatan, kawasan kesukuan yang berkecamuk dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Serangan pesawat tak berawak Amerika melawan pemberontah di perbatasan wilayah Pakistan telah menjadi sumber ketegangan antara kedua negara.

Pejabat-pejabat Amerika belum pernah secara publik mengakui penggunaan pesawat tak berawak di Pakistan, tetapi diam-diam telah mengkonfirmasi berbagai serangan tersebut ke media dan mengatakan operasi tersebut telah menewaskan kebanyakan militan.

Berbagai serangan ini terjadi setelah laporan tewasnya pemimpin al-Qaida Ilyas Kashmiri dalam serangan pesawat tak berawak Amerika di kawasan kesukuan itu hari Jumat.

XS
SM
MD
LG