Tautan-tautan Akses

Apple Perkenalkan Headset Seharga $3.500


Headset Apple Vision Pro dipajang di showroom kampus Apple di Cupertino, California, Senin, 5 Juni 2023. (AP/Jeff Chiu)
Headset Apple Vision Pro dipajang di showroom kampus Apple di Cupertino, California, Senin, 5 Juni 2023. (AP/Jeff Chiu)

Apple, Senin (5/6) memperkenalkan headsetnya yang sudah lama ditunggu-tunggu dan akan menempatkan pemakainya antara dunia virtual dan dunia nyata. Gadget baru ini akan menguji kemampuan perusahaan trendsetter ini untuk mempopulerkan perangkat baru ini setelah bisnis lainnya gagal menarik perhatian konsumen.

Setelah bertahun-tahun diliputi spekulasi, CEO Apple Tim Cook memuji kacamata ramping ini, yang dijuluki "Vision Pro", pada konferensi pengembang tahunan Apple di kampus Apple di Cupertino, California.

Gadget ini akan mampu berpindah-pindah antara realitas virtual (virtual reality/VR), dan realitas berimbuh (augmented reality/AR), yang memproyeksikan gambar digital sementara pemakainya masih bisa melihat objek dalam dunia nyata.

Meskipun para eksekutif Apple menyajikan sebuah penjelasan terperinci mengenai kemampuan headset ini pada acara Senin itu, namun konsumen yang tertarik masih harus menunggu dan harganya cukup mahal. Vision Pro akan dijual seharga $3.500 (sekitar Rp52 juta) setelah dirilis di toko-toko Apple awal tahun depan. [jm/lt]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG