Tautan-tautan Akses

Apple: Pengiriman iPhone akan Terhalang Pembatasan COVID di China


IPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dipajang di toko Apple Fifth Avenue, New York, Jumat, 16 September 2022. (AP/Yuki Iwamura)
IPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dipajang di toko Apple Fifth Avenue, New York, Jumat, 16 September 2022. (AP/Yuki Iwamura)

Apple Inc pada hari Minggu (6/11) mengatakan pihaknya memperkirakan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max akan lebih rendah daripada yang diantisipasi sebelumnya karena pembatasan COVID-19 untuk sementara mengganggu produksi di fasilitas perakitan di Zhengzhou, China.

“Fasilitas saat ini beroperasi dengan kapasitas yang berkurang secara signifikan,” kata perusahaan pembuat iPhone itu dalam sebuah pernyataan. “Pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk menerima produk baru mereka,” tambahnya lebih lanjut.

Reuters bulan lalu melaporkan bahwa produksi iPhone dapat merosot hingga 30 persen di salah satu pabrik terbesar di dunia bulan depan karena pengetatan pembatasan COVID di China.

Secara terpisah, Foxconn Taiwan, pembuat terbesar iPhone Apple Inc, mengatakan pada hari Senin (7/11) bahwa pihaknya sedang berusaha melanjutkan produksi penuh di pabrik utamanya di Zhengzhou, China, yang telah terdampak pembatasan COVID-19, dan sebelumnya sempat menurunkan prospek produksi untuk kuartal keempatnya. [lt/em]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG